Cara Mentransfer Nama Domain Ke BlueHost - TokkoCantik

Header Ads

Cara Mentransfer Nama Domain Ke BlueHost

Cara Mentransfer Nama Domain Ke BlueHost


Mentransfer nama domain adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan. Karena setiap pendaftar domain berbeda, dapat membingungkan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Untungnya di Bluehost, kami membuatnya semudah mungkin untuk mentransfer pendaftaran domain Anda ke account Anda sehingga Anda dapat mengelola semua domain Anda dan file di bawah satu, atap terawat.

Sementara kita tidak bisa membayangkan setiap sistem yang mungkin di luar sana, langkah-langkah yang sebenarnya hampir selalu sama. (Anda juga dapat mengunjungi kami  Transfer Bantuan Page untuk petunjuk khusus tentang banyak pendaftar domain yang paling umum.) Mentransfer apapun. com ,. net ,. org ,. Info ,. kami , atau. biz  domain untuk Bluehost dengan mengikuti petunjuk sederhana.

BAGAIMANA CARA MENTRANSFER NAMA DOMAIN SAYA ?

Pertama, Anda harus mengakses registrar domain mana domain saat ini terdaftar. Dari sini Anda akan mempersiapkan nama domain untuk transfer. Setiap pendaftar adalah sedikit berbeda, tetapi Anda harus bisa mengikuti langkah-langkah umum:
  1. Masuk dan mengakses alat-alat pengelola domain registrar Anda saat ini.
  2. Perbarui info kontak Anda (terutama alamat e-mail Anda) sehingga Bluehost dapat menghubungi Anda dengan informasi penting baik selama dan setelah proses transfer.
  3. Pastikan opsi privasi dinonaktifkan untuk proses transfer. Jangan khawatir, Anda dapat mengaktifkan kembali mereka ketika domain Anda berhasil ditransfer ke Bluehost.
  4. Update nameserver untuk menunjuk ke Bluehost. Gunakan berikut: NS1.BLUEHOST.COM dan NS2.BLUEHOST.COM. (Hal ini menunjukkan bahwa situs Anda adalah host di Bluehost.com. DNS perubahan bisa berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa hari untuk menyebarkan. Setelah selesai Anda akan dapat menyelesaikan proses transfer.)
  5. Membuka nama domain Anda.
  6. Acquire "kode transfer EPP," atau kode otorisasi. Ini harus disediakan untuk Anda. Salin kode ini ke bawah dan login ke registrar baru Anda (Bluehost) untuk melakukan transfer.
Setelah menyiapkan domain Anda untuk transfer, semua yang tersisa adalah untuk melakukan transfer dari pendaftar baru (Bluehost).
  1. Kunjungi tab Domain Manager pada panel kontrol Bluehost Anda.
  2. Pilih "Transfer domain baru ke akun Anda" dari menu pintas di bagian atas sisi kiri.
  3. Ketik domain yang Anda inginkan untuk mentransfer dan klik lanjutkan.
  4. Masukkan kode EPP Anda terima dari registrar Anda sebelumnya dan klik lanjutkan.
  5. Bluehost akan mengirim e-mail kode verifikasi kedua untuk administrator e-mail terkait dengan domain. (Itulah sebabnya penting untuk memperbarui informasi kontak Anda sebelum Anda memulai proses transfer.) Masukkan kode verifikasi dan klik lanjutkan.
Dan itu saja! Ada banyak di belakang layar kerja yang berlangsung untuk melakukan transfer benar-benar terjadi. Ini biasanya membutuhkan waktu antara 5 sampai 10 hari untuk menyelesaikan.  KLIK DISINI Untuk SIGN-UP

Diberdayakan oleh Blogger.